Ayub 2:8
Konteks2:8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu. l
Ayub 30:19
Konteks30:19 Ia telah menghempaskan aku ke dalam lumpur, k dan aku sudah menyerupai debu dan abu. l
Ayub 30:1
KonteksSengsara yang dialami
30:1 "Tetapi sekarang aku ditertawakan c mereka, yang umurnya lebih muda dari padaku, yang ayah-ayahnya kupandang terlalu hina untuk ditempatkan bersama-sama dengan anjing penjaga d kambing dombaku.
Kisah Para Rasul 21:27
KonteksPaulus ditangkap
21:27 Ketika masa tujuh hari itu sudah hampir berakhir, orang-orang Yahudi yang datang dari Asia, melihat Paulus di dalam Bait Allah, lalu mereka menghasut rakyat dan menangkap dia, d
Ester 4:1-3
KonteksUsaha Mordekhai untuk menolong orang Yahudi
4:1 Setelah Mordekhai mengetahui segala yang terjadi itu, ia mengoyakkan pakaiannya, v lalu memakai kain kabung dan abu, w kemudian keluar berjalan di tengah-tengah kota, sambil melolong-lolong x dengan nyaring dan pedih.
4:2 Dengan demikian datanglah ia sampai ke depan pintu gerbang y istana raja, karena seorangpun tidak boleh masuk pintu gerbang istana raja dengan berpakaian kain kabung.
4:3 Di tiap-tiap daerah, ke mana titah dan undang-undang raja telah sampai, ada perkabungan yang besar di antara orang Yahudi disertai puasa dan ratap tangis; oleh banyak orang dibentangkan kain kabung dengan abu sebagai lapik tidurnya.
Yesaya 58:5
Konteks58:5 Sungguh-sungguh inikah berpuasa n yang Kukehendaki, dan mengadakan hari merendahkan o diri, jika engkau menundukkan kepala seperti gelagah p dan membentangkan kain karung dan abu q sebagai lapik tidur? Sungguh-sungguh itukah yang kausebutkan berpuasa, mengadakan hari yang berkenan pada TUHAN?
Daniel 9:3
Konteks9:3 Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa w dan mengenakan kain kabung serta abu. x
Yunus 3:6-10
Konteks3:6 Setelah sampai kabar itu kepada raja kota Niniwe, turunlah ia dari singgasananya, ditanggalkannya jubahnya, diselubungkannya kain kabung, lalu duduklah ia di abu. w 3:7 Lalu atas perintah raja dan para pembesarnya orang memaklumkan dan mengatakan di Niniwe demikian: "Manusia dan ternak, lembu sapi dan kambing domba tidak boleh makan apa-apa, tidak boleh makan rumput dan tidak boleh minum x air. 3:8 Haruslah semuanya, manusia dan ternak, berselubung kain kabung dan berseru y dengan keras kepada Allah serta haruslah masing-masing berbalik z dari tingkah lakunya a yang jahat dan dari kekerasan b yang dilakukannya. 3:9 Siapa tahu, c mungkin Allah akan berbalik dan menyesal d serta berpaling e dari murka-Nya f yang bernyala-nyala itu, sehingga kita tidak binasa." 3:10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah g Allah karena malapetaka h yang telah dirancangkan-Nya i terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya 1 .
Matius 11:21
Konteks11:21 "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! g Karena jika di Tirus dan di Sidon h terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. i
Lukas 10:13
KonteksYesus mengecam beberapa kota
10:13 "Celakalah engkau c Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. d
[3:10] 1 Full Life : IAPUN TIDAK JADI MELAKUKANNYA.
Nas : Yun 3:10
Karena bangsa itu bertobat, Allah membatalkan rencana hukuman-Nya.
- 1) Keinginan Allah yang terutama ialah menunjukkan belas kasihan, bukan melaksanakan hukuman yang direncanakan-Nya. Tuhan adalah Allah yang tergerak oleh belas kasihan kepada orang berdosa yang sungguh-sungguh bertobat.
- 2) Kitab ini melukiskan kebenaran alkitabiah bahwa Dia tidak ingin seorang pun binasa, tetapi agar setiap orang bertobat, menerima pengampunan dan hidup kekal (lih. 2Pet 3:9).